Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Umum di Jakarta Selatan Disemprot Disinfektan

KBRN, Jakarta: Mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama warga, dibantu TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan di lima lokasi di wilayah Jakarta Selatan. Penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan pada fasilitas umum dan tertutup.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di lima wilayah kota DKI Jakarta.

"Untuk kita di Jakarta Selatan, ada beberapa titik kegiatan penyemprotan disinfektan, tadi saya mulai dari Dukuh Atas sana sampai CSW, dan diteruskan dengan teman-teman yang lain, di lokasi yang lain," kata Marullah usai menyemprot disinfektan di Jalan Bulungan dan SMA 70 Jakarta, hari ini, Minggu (22/3/2020).

Ia menyampaikan, fokus penyemprotan disinfektan hari ini, yaitu di fasilitas umum tertutup maupun fasilitas umum terbuka.

Fasilitas umum tertutup seperti sekolah, dan fasiltas terbuka seperri di Jalan Sudirman sampai CSW, kemudian dari Jalan Waltermonginsidi sampai ke Bulungan, Kebayoran Baru.

"Fasilitas tertutup yang disemprot yaitu di SMA 70 Jakarta," ucapnya.

Marullah mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. "Saya berharap ini meminimalisir penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, penyemprotan disinfektan di jakarta Selatan sebenarnya telah dilakukan sejak seminggu lalu, yang berkolaborasi dengan lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan seperti PMI, Dewan Masjid Indonesia dan beberapa lainnya.

Untuk diketahui penyemprotan disinfektan di Jakarta Selatan hari ini dilakukan di lima lokasi yaitu, di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Sisingamangaraja (dari Taman Dukuh Atas sampai dengan CSW), Pasar Festival Rasuna Said, Jalan Prapanca Raya- Jl. Pangeran Antasari (dari Blok O sampai Perempatan High Scope).

Kemudian Jalan TB. Simatupang - Jl. R.A. Kartini (High Scope s.d Terminal Lebak Bulus), dari SMK 29 SMK Penerbangan-Jalan Prof. Joko Sutono – Wolter Mongonsidi – CSW – SMA 70. (hmsjs/Irv)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00