Kosgoro 1957 Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

KBRN, Jakarta: Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono,  mengajak masyarakat bersama-sama membantu pemerintah memerangi Covid-19, yang saat ini penyebarannya sudah sangat masif di Indonesia.

Menurut Agung, ada beberapa cara yang bisa dilakukan masyarakat, seperti melakukan pola hidup sehat dan pola hidup bersih. Hal ini bisa mencegah seseorang tertular Covid-19. Pemberian peralatan pencegah Covid-19 kepada pengendara dalam rangka melaksanakan yang disebut dengan social listening.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan bagaimana pola hidup sehat hidup bersih lingkungan juga sendiri masing-masing cuci tangan dan sebagainya menggunakan masker pertama bilamana sakit atau bilamana berhadapan dengan orang yang sakit.

Selain itu lanjut Agung, masyarakat juga dianjurkan agar mereka jangan berkumpul bergerombol melebihi dari 50 orang. Ini tentu bisa mengurangi kemungkinan terjadi penularan.

Dia juga mengapresiasi langkah pemerintah, khususnya dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Pemerintah sudah bagus, Presiden Jokowi sudah menujuk BNPB, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri bersama -sama dengan sungguh-sungguh dan pelaksanaannya sudah dilakukan hingga ketingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk memerangi Covid-19," ," kata Agung kepada wartawan, di sela acara pembagian masker, flayer, dan hand sanitizer, kepada pejalan kaki dan pengendara motor, dan pengemudi angkutan umum di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (20/3/2020) sore).

Kebijakan lain yang dikeluarkan pemerintah untuk mebatasi penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan pekerjaan dari rumah untuk pegawai swasta dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Satgas Anti Covid-19

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Anti Covid-19 Kosgoro 1957 Dharma Oratmangun berharap semua pihak ikut partisipasi melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Diungkapkannya, melalui Satuan Tugas (Satgas) Anti Covid-19, Dharma dibantu oleh rekan-rekan di Kosgor 1957 seperti Kamilia Petir, Anton Nanggoi , dan sejumlah Pengurus Daerah Kolektif Kosgoro 1957 juga turut membantu Satgas dalam menjalankan misi organisasi untuk memerangi virus yang sudah membunuh ratusan orang di dunia.

Menurut Dharma, virus asal Wuhan, Cina itu bisa diperangi dengan semangat gotong royong.

"Gerakan ini gerakan partisipasi masyarakat melalui Satgas Anti-COVID-19 saya ditunjuk Pak Agung Laksono sebagai ketua. Tentunya kami berharap kami masyarakat gotong-royong perangi covid19 dengan bersatu. Kita minta pertolongan tuhan supaya kita diberikan hidup sehat, kita harus bahu membahu untuk memberantasnya," katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu, Kosgoro 1957 membagikan 10.000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dan para pengendara motor dan angkutan umum di Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilakukan organisasi pendiri Partai Golkar ini, hingga Covid-19 hilang dari Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00