Ribuan Warga Jaksel Telah Ajukan Restorasi dokumen KTP

KBRN, Jakarta: Sebanyak 1.151 Warga Kota Administrasi Jakarta Selatan yang terdampak banjir telah mengajukan permintaan restorasi dokumen KTP kepada Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag TU Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Bintang Juara, saat pihaknya menggelar pelayanan kasih sayang restorasi dokumen kependudukan, di Sekretariat RW 06 Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2029).

“Kami sudah melakukan sejak 4 Januari 2020. Hari pertama kami lakukan di Kelurahan Petogogan dan Kelurahan Bangka. Sampai dengan hari ini kami sudah menerima 1.151 pelayanan restorasi dokumen e - KTP,” sebutnya.

Bintang merinci, dari 1.151 permintaan tersebut, telah tercetak sebanyak 373 e-KTP, dan sisanya telah tercetak dalam bentuk suket.

“Untuk kriteria kerusakan KTP, jika NIK dan keterangan lainnya masih terbaca, dicek di database ada, itu kami tidak berikan (pelayanan perbaikan). Kami berikan jika memang benar-benar rusak, yang memang tidak kelihatan NIK nya, fotonya, dicek juga agak kesusahan, jadi kami akan ganti dengan yang baru", ujarnya.

Bintang juga mengimbau kepada warga yang terdampak banjir, apabila dokumen kependudukannya rusak akibat banjir bisa langsung mendatangi loket pelayanan Dukcapil baik di kantor kelurahan ataupun saat pelayanan jemput bola berlangsung di wilayah mereka.

"Karena untuk pelayanan banjir ini kami tidak memerlukan dokumen lain-lain jika memang tidak ada. Cukup membawa surat keterangan korban banjir dan datang ke loket, bagi yang masih punya fotokopi dokumennya silahkan bawa, dan kami siap melayani," tandasnya. (IRV)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00