Kebakaran di Tambora Akibat Korsleting Listrik

Foto ilustrasi kebakaran

KBRN, Jakarta: Kebakaran terjadi di bangunan indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT06/02, Nomor 10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022) kemarin. Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik pada lantai 2 kamar indekos.

Kepala Regu Wilayah Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) wilayah Tambora Joko Susilo menyebut kerugian yang dialami pemilik kos tersebut berkisar hingga Rp300 juta. Akibat kebakarqan tersebut, sejumlah perabotan rumah tangga hangus tak tersisa.

"Kerugian akibat peristiwa itu ditaksir Rp300 juta," kata Joko kepada wartawan, Rabu.

Kejadian tersebut mengakibatkan enam orang tewas dan dua orang luka-luka dalam peristiwa itu. Kini, enam jenazah tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

"Untuk identitasnya masih dalam pendataan," katanya.

Sebelumnya, peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.36 WIB. Saat itu, pihaknya menerima laporan dari warga setempat bahwa terdapat bangunan ruko empat lantai yang dijadikan kos terbakar.

Petugas mengerahkan armada sebanyak 14 unit mobil damkar yang diisi 100 personel ke lokasi. Proses pendinginan pun berhasil dilakukan sekitar pukul 08.33 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar