Gemarikan Sasar 3.000 Murid SD di Jakarta Selatan

KBRN, Jakarta : 3.000 murid SD ditargetkan menjadi sasaran kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Jakarta Selatan tahun ini. 

Safari Gemarikan 2022 di Jakarta Selatan ditargetkan menjangkau 3.000 anak SD. 

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok mengatakan, kegiatan safari Gemarikan pada murid SD digelar di 10 wilayah kecamatan. Hingga kini, kegiatan tersebut telah berjalan di Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Tebet dan Jagakarsa. Selanjutnya, kegiatan serupa bakal diselenggarakan di Pasar Minggu, Pesanggrahan, Cilandak, Setiabudi dan Pancoran. 

"Safari Gemarikan 2022 di Jakarta Selatan ditargetkan menjangkau 3.000 anak SD dengan sasaran 300 anak di setiap kecamatan," ujarnya, Jumat (12/8). 

Hasudungan menyampaikan, safari Gemarikan 2022 dilaksanakan karena konsumsi ikan per kapita masyarakat Jakarta Selatan terbilang masih rendah. 

"Sebagai upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan, maka dilakukan program Gemarikan ini," ucapnya. 

Ia menjelaskan, ikan mengandung sumber protein hewani dan asam amino esensial. Kemudian tidak mengandung kolesterol tinggi, sehingga sangat baik merangsang pertumbuhan otak dan fisik anak serta dapat mengurangi angka stunting. 

"Konsumsi ikan akan kita upayakan ditingkatkan secara bertahap dan untuk tahun 2023 kami targetkan meningkat menjadi 5.000 anak," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar