Pemkot Jaksel Tingkatkan Sadar Hukum dan HAM Bagi Siswa SMA

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Bagian Hukum, menggelar kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Rabu (10/8/2022). 

Digelar ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho, didampingi Kepala Bagian Hukum Dedi Rohedi. 

Dalam sambutannya, Ali memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bagian hukum yang menginisiasi kegiatan ini. Menurut Ali, kegiatan ini sangat bagus untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran hukum dan HAM bagi siswa sekolah. 

"Terima kasih juga untuk narasumber, para guru dan unsur yang terlibat. Semoga kegiatan peningkatan kesadaran hukum dan HAM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan tahun 2022 ini dapat menciptakan motivasi belajar bagi para siswa," ujarnya. 

Sementara, Kepala Bagian Hukum Jakarta Selatan Dedi Rohedi menambahkan, kegiatan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari 10 guru dan 90 siswa. Adapun pelaksanaan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum dan HAM bagi guru dan siswa, guna terciptanya kedamaian, keamanan, ketertiban, dan ketentraman, serta keadilan. 

"Tujuan kegiatan antara lain meningkatkan pengetahuan hukum kepada guru dan siswa sekolah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian untuk juga menciptakan lingkungan yang tertib dan aman," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar