Oscar Lawata Selenggarakan Festival AKU DAN KAIN

Poster Festival AKU DAN KAIN

KBRN, Jakarta: Perancang Oscar Lawalata bekerja sama dengan Museum Nasional menyelenggarakan Festival AKU DAN KAIN. Festival yang diselenggarakan pada 10 Agustus hingga 10 September ini akan menambilkan kisah dan kreasi anak bangsa.

Festival AKU DAN KAIN akan mengangkat berbagai kegiatan di bidang seni dan budaya, seperti pameran kain tua, aplikasi maik, pameran instalasi Menara Tenun Nusantara yang akan memamerkan 100 kain tenun Nusantara dair Oscar Lawata Culture. Festival ini juga akan mengadakan kegiatan workshop dan talkshow.

"Festival AKU DAN KAIN, sebuah movement yang merayakan keanekaragaman budaya, untuk membangun rasa nasionalisme, serta mengangkat keindahan nilai nilai pluralisme. Kekayaan kain tradisional Indonesia dan keragamannya perlu dilestarikan oleh gerenasi penerus," jelas Oscar Lawalata.

Tidak hanya itu, festival ini juga akan mengadakan pameran fotografi dengan 100 selebritas dan influencer Indonesia. Deretan nama-nama tersebut adalah Reza Rahardian, Dian Sastro, Najwa Shiham, dan lain-lain. Tak ketinggalan perayaan fashion show yang juga menghadirkan nama-nama selebritas seperti Gamaliel Tapiheru, Refal Hafy, Yuki kato, dan lain-lain.

Festival yang akan diselenggarakan selama satu bulan ini akan dikenakan biaya tiket masuk ke Musuem nasional sebesar Rp. 15 ribu dan Rp 20 ribu bagi pengunjung yang ingin masuk ke ruang temporer.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar