DPRD DKI Temukan Helipad Ilegal di Pulau Panjang

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

KBRN, Jakarta : Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, menemukan adanya helipad ilegal milik pihak swasta di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Pulau Seribu Utara. Terkait hal tersebut, rencananya DPRD melalui Komisi A, akan segera memanggil Bupati untuk dimintai keterangan.

"Kedatangan saya ke Pulau Panjang dalam rangka sidak. Saya tadi menemukan salah satunya ada helipad yang dimanfaatkan oleh salah satu pihak swasta. Ini kan aset DKI kenapa ada helipad di situ?," kata Prasetyo kepada wartawan di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu, Kamis (30/6/2022).

Dia menegaskan kalau helipad itu berdiri secara ilegal, karena sepengetahuan dia tidak ada kontribusi uang yang masuk ke kas daerah dari bangunan itu. Padahal, helipad itu dibangun di lahan milik DKI Jakarta.

"Lahan ini digunakan oleh swasta. Harusnya kalau helipad itu resmi, setiap kali mendarat memberi pemasukan ke Pemprov kan. Tapi selama ini tidak," ujarnya.

Prasetyo juga menuding bahwa pemda Kepulauan Seribu dan pemilik helipad dengan sengaja tidak melaporkan secara transparan bahwa di dalam itu ada pemanfaatan lahan. "Kan itu ada duitnya bos. Duitnya lari ke mana? ke oknum kan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar