DPRD DKI: Eks Karyawan Holywings Disarankan Ikut JakPreneur

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono

KBRN, Jakarta : Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta mengakomodir ribuan eks karyawan Holywings yang kini menjadi pengangguran. Hal ini dirasa penting dilakukan untuk menghindari dampak yang lebih besar. 

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menyatakan, Pemprov DKI bisa mengakomodir mereka menjadi anggota JakPreneur. "Saat ini, seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha tengah bersatu padu memulihkan ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19. Karenanya, situasi ini bisa menjadi beban baru Pemprov DKI jika tidak segera diatasi," kata Mujiono, di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Politisi Partai Demokrat ini memastikan, setiap kegiatan usaha di Jakarta harus mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku. Dia pun mendukung penuh aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus promosi minuman beralkohol yang menyinggung suku agama ras dan antar golongan (SARA). 

"Jika ternyata mereka telah memenuhi aturan dan ketentuan yang berlaku, tidak ada salahnya untuk kembali menjalankan bisnisnya di Jakarta. Namun, tetap harus ditekankan kepada mereka untuk mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku," tegasnya. 

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan Jakpreneur sebagai platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan, seperti start-up, institusipendidikan, maupun institusi pembiayaan. 

Jakpreneur dapat berbentuk kerja sama jangka panjang maupun bentuk kegiatan lainnya yang berpotensi untuk mengembangkan  keterampilan dan kemandirian berusaha dengan cara kolaboratif antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dunia pendidikan, dunia usaha, masyarakat dan/atau lembaga dan/atau pihak lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar