Kapolda Metro Jaya Bangkitkan Tinju Melalui HUT Bhayangkara ke-76

KBRN, Jakarta : Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dipastikan bakal semarak dengan hadirnya beberapa petinju yang sudah memiliki reputasi nasional.

Laga yang bakal digelar di Halaman GBK Senayan, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu (25-16 Juni 2022) akan menyajikan sekitar 30 pertandingan. Pertandingan dimulai pada pukul 09:00 WIB.

Ada sekitar lebih dari 120 petinju yang tampil di Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ini. Setiap hari ada 30 partai pertandingan,” jelas Ketua Pengprov Pertina DKI Hengky Silatang SH kepada awak media, Jumat (24/6/2022) di Jakarta.

Yang menariknya jelas Hengky Silatang, beberapa partai akan diikuti petinju yang memiliki label nasional. Mereka telah mengenyam pertandingan di PON Jawa Barat 2016 dan PON Papua 2021 lalu.Diantara mereka adalah Mathias Mandiangan, Novita Sinandia dan Aldom Sugoro

Juga tak kalah menariknya putra tokoh pemuda John Key yakni Keiland Refra Key yang akan turun di kelas Berat Yunior.Penampilan petinju yang memiliki teknik cukup baik akan sangat dinantikan oleh penggemar tinju di DKI Jakarta.

Sementara itu Ketua Panpel Kompol Akasa Rambing menjelaskan semula pihaknya akan mempertandingkan petinju amatir melawan petinju profesional. Namun urung dilakukan.  

“Sabtu dan Minggu untuk tinju amatir dan member. Tinju pro kita simpan dulu. Waktunya tidak cukup,” katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Irman sudah menyediakan piala untuk petinju terbaik, harapan, dan favorit.

“Sudah kita kirim data atlet DKI yang akan mengikuti Piala Kapolda Metro Jaya,” kata Ketua Harian Pengprov Pertina DKI Jakarta, Elihu Pangaribuan.

Mereka adalah  Aldoms Suguro (medali perak kelas terbang PON Jawa Barat dan medali perak kelas terbang PON Papua). Aldoms, 26 tahun, kelahiran Laba Besar, 5 November 1995.Kemudian Mathius Mandiangan (medali emas kelas ringan PON Riau 2012, medali perunggu kelas ringan PON Jawa Barat 2016, dan medali emas kelas ringan PON Papau 2021). Mathius , 30 tahun, kelahiran Motongkad, 9 Maret 1992, akan bertanding di kelas 63.5 kilogram.Sedang atlet Pelada DKI yang akan tampil diantaranya;1. Sindy M Zein (20), medali emas kelas terbang putri Kejurnas Youth Deliserdang, 2019. Sindy, kelahiran Ternate, 3 Agustus 2001.2. Asriudin Tapalaola, medali emas kelas terbang putra Kejurnas Youth Deliserdang. Asriudin kelahiran Makian, Maluku Utara, 1 April 2002.3. Gadfry Masoara (18) , juara junior,  kelahiran Bitung, 26 November 2003. Gadfry bertanding di kelas bulu.4. Fido Masoara (19) juara tinju pelajar DKI 2019,  kelahiran Laikit, 10 Februari 2003. Bertanding di kelas ringan.5. Melvin Kanalung (22)  kelas menengah ringan, kelahiran Bitung, 11 Mei 2000.6. Azzahra Qurrota (17), kelas terbang ringan, kelahiran Jakarta 7 Desember 2004.

Dari PPOP Ragunan yang tampil adalah: Junior De Ricardo, Ridwan Aklfan, Abdul Halim, Radiansyah, Bima Aji Baskoro, Dennis Christian, Difan, Ulil Absor, Laskar Putra, Linda Sari Langi Malilin, Miranda Makaronggala, Mation Manuesa Simorangkir, Naurul Nukuhehe. Pelatih Indra de Santo dan Ricky Notty

Sasana Bima Sarinah Tanahabang mendaftarkan atlet putra-putri tingkat pelajar, ditangani pelatih Erwin Tobing dan Kris Wuritimur. Brimob ditangani pelatih senior Alex Rumbiak, siap turun dengan tim terbaiknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar