Planimals Exhibition 2022 Hadirkan Pameran Ragam Jenis Hewan Peliharaan dan Tanaman Hias

Planimals exhibition 2022 hadirkan pameran ragam jenis hewan peliharaan dan tanaman hias (foto : istimewa)

kBRN, Bekasi : Untuk kedua kalinya, Summarecon Mall Bekasi (SMB) kembali menggelar event untuk para pecinta hewan peliharaan yang bertajuk “Planimals Exhibition”.

Pameran ini akan berlangsung selama 11 hari mulai dari 26 Mei - 5 Juni 2022 di area The Oval dan tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

Beragam rangkaian acara yang hadir diantaranya adalah Reptile & Pets Exhibition, Aquatic Exhibition, Plants Exhibition, Photo Contest “Selfie Competition with Animals”, Feeding Tortoise dan Talkshow.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan penyelenggaraan Planimals tahun ini menampilkan berbagai macam jenis hewan peliharaan serta tanaman hias untuk di rumah.

"Serangkaian acara seperti talkshow dengan beragam edukasi juga telah disiapkan," ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Kendati telah dilakukan berbagai pelonggaran saat ini, namun dalam acara ini prokes tetap dilaksanakan secara ketat dengan tetap mewajibkan penggunaan masker dan jaga jarak.

"Kedepannya dengan kondisi yang kian membaik, diharapkan akan semakin banyak event lainnya yang akan diselenggarakan di SMB," tambah Ugi.

Melangkah ke area The Oval, para pengunjung akan disambut gate yang berbentuk pohon dengan hiasan replika berbagai macam jenis hewan yang akan ada selama Planimals Exhibition berlangsung.

Terdapat 3 area exhibition yang diantaranya area Reptile & Pets Exhibition, hewan-hewan yang turut meramaikan pameran ini mulai dari Iguana, Ular, Kadal, Gecko, Sugar Glider, Hamster, Kelinci, Burung dan masih banyak lainnya.

"Ada juga area Aquatic Exhibition seperti Goldfish hingga Aquascape. Selain hewan, pengunjung yang menyukai tanaman juga dapat datang ke booth Plants Exhibition yang menyediakan ragam jenis tanaman hias," kata Ugi. 

Tak hanya menghadirkan beragam booth pameran, para pengunjung juga dapat berswafoto dengan hewan diantaranya burung Parrot dan Ular by Royal Safari Garden (3-5 Juni) serta Owl by Magical Forest (26-27 Mei & 2-3 Juni).

"Pengunjung juga dapat memberi makan Tortoise sambil berinteraksi dengan salah satu reptil yang bisa hidup panjang umur ini," terang Ugi. 

Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti “Planimals Photo Contest” yang berhadiahkan voucher belanja SMB selama periode pameran berlangsung dengan cara meng-upload foto di social media Instagram. Untuk informasi lebih lanjut, follow akun Instagram @summareconmal.bekasi.

Setiap weekends, event Planimals Exhibitions semakin meriah dengan adanya kompetisi yang berjalan selama acara berlangsung.

Pada 28-29 Mei, pengunjung akan dihibur dengan beragam atraksi serta kompetisi salah satu hewan yang menggemaskan yaitu Sugar Glider Competition.

Tak kalah menarik, bagi para pecinta hewan reptil tidak boleh melewatkan kompetisi yang satu ini, Reptile Competition yang berlangsung mulai dari tanggal 4-5 Juni.

Kedua kompetisi ini diselenggarakan bekerjasama dengan masing-masing komunitas yaitu Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) dan Komunitas Reptile Se-Jabodetabek.

Berbagai topik bahasan talkshow dengan komunitas juga dihadirkan untuk menjadi wadah sharing dengan sesama pecinta hewan diantaranya Talkshow “I Love Animals” bersama Rebecca Regina (artis & influencer), Mata Kamera Putera (youtubers) dan Bumi Reptile (youtubers) pada 26 Mei, pukul 15.00 WIB.

Bagi para pecinta hewan lucu Sugar Glider juga tidak boleh melewatkan talkshow bersama Raihan Rabbani (Koordinator KPSGI Regional Bekasi) yang membahas “Kebutuhan Gerak Pada Sugar Gilder”, 28 Mei, pukul 17.00 WIB dan talkshow dengan topik seputar Sugar Glider bersama Endy & Fero (Wakil dari KPSGI Regional Bekasi).

Acara talkshow semakin seru dengan Dokter Hewan Yulyani Putri Dewi yang membahas “Captive & Husbandry” pada 4 Juni, pukul 15.00 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar