200 ASN Pemkot Jakarta Selatan Ikuti Pembekalan Masa Pensiun Tahun 2024

KBRN,Jakarta: Sebanyak 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), mengikuti Pembekalan Pegawai yang akan memasuki Batas Usia Pensiun Tahun 2024. Pembekalan berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022). 

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti acara dengan baik. Pasalnya, kegiatan ini sangat penting bagi para ASN, dalam mengetahui berbagai hal terkait dengan masa pensiun. 

"Ibu bapak yang akan memasuki purna tugas ini sekarang dipermudah semua. Dipermudah dengan adanya transformasi digital, dipermudah dengan adanya transportasi, jadi kita untuk berurusan masalah kepegawaian kita akan lebih mudah, lebih gampang," ujarnya. 

Mahludin juga menuturkan, purna tugas merupakan sesuatu hal yang alami. Oleh karena itu, penting mengetahui dengan sangat baik dalam mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebelum masa pensiun tiba.

"Kita harapkan teman-teman yang nantinya akan memasuki masa purna tugas, untuk dapat menyesuaikan diri. Memiliki waktu yang lebih banyak, tentu harus kita manfaatkan dengan baik," ucapnya. 

Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan M Arif Rahman menambahkan, tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan pelaksanaan tentang batas usia pensiun.

"Selain itu juga memotivasi dan memberikan pencerahan mental kepada Aparatur Sipil Negara dalam memasuki masa purna tugas," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar