FOKUS: #PPKM

Ayo Berkuda Agar Memperlancar Peredaran Darah

KBRN, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendorong warga Jakarta ikut olahraga berkuda. Dia mengingatkan, Nabi Muhammad SAW juga menekankan pentingnya olahraga, seperti berkuda, berenang hingga memanah.

Hal itu disampaikan Ariza saat peresmian kantor pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022). 

"Manfaat berkuda itu memperlancar peredaran darah, menggerakkan 360 sendi, melatih insting, dan pengendalian diri. Kalau mau menjadi pemimpin itu salah satunya kuda sebagai media untuk pengendalian diri selain manfaat lainnya," kata Ariza.

Ariza mengakui, berkuda kerap dianggap olahraga elit atau mahal. Hal itu katanya menjadi tantangan Pordasi dan Pemerintah Provinsi DKI untuk memasyarakatkan olahraga berkuda. 

"Kita carikan solusi, agar bisa memasyarakatkan berkuda, sehingga masyarakat bisa berlatih untuk prestasi ataupun rekreasi kuda di sini," ujar Ariza.

Dia juga mengaku akan mendukung penuh Pordasi DKI Jakarta agar bisa lebih berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Kita mendukung kepemimpinan Pordasi DKI, Insya Allah tidak hanya menang di PON tapi juga di kejuaraan tingkat internasional. Bakat atlet kelas dunia ada di Indonesia," ucap Ariza yang didampingi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023 Aryo PS Djojohadikusumo dan jajaran pengurus. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar