Akibat Curah Hujan Tinggi, Beberapa Lokasi di Jakarta Barat Terjadi Genangan

KBRN, Jakarta: Pada musim penghujan saat ini, hujan turun  beberapa lokasi di Jakarta Barat, akibatnya terjadi genangan. Seperti hari ini, Selasa (18/1) hujan yang mengguyur  wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Kebun Jeruk dan Pal Merah mengakibatkan terjadi genangan air. 

Kondisi itu langsung dimonitor oleh Asisten Administrasi Kesra koordinator Tim 3 Pengendalian Banjir Jakarta Barat, Amien Haji, dengan turun kelapangan saat terjadi genangan di beberapa titik di tiga Kecamatan tersebut, Selasa (18/01) 

Amien menyebutkan dari pantauannya langsung, titik lokasi terjadinya genangan diantaranya di Jl. Tanjung Duren Raya, Jl. Jelambar Baru Raya, Jl. Kusuma, Jl. Satria dan Jl. Larumenten I. 

"Hujan deras yang mengguyur mulai pukul 13.00 WIB mengakibatkan genangan sekitar 10 hingga 30 cm. Genangan sudah surut, karena lokasi genangan langsung  ditangani oleh sudin terkait secara bersama - sama. Genangan secara cepat dapat diatasi. Sehingga tidak mengganggu aktifitas warga", ungkapnya. 

Lokasi yang terjadi genangan saat hujan turun ditangani secara bersama dengan menurunkan petugas dari Gulkarmart, SDA, Pertamanan, Perhubungan, Satpol PP dan PPSU diwilayah Kecamatan Grogol Petamburan. 

"Sarana prasarana yang digunakan seperti2 unit mobil damkar,1 unit mobil tanki taman, 1 unit mobil Perhubungan, 9 unit kenderaan dari Satpol PP, 1 unitPompa apung, 1 unitPompa portable, 1 unit Pompa mobile berkapasitas 250 hingga 500 liter," sebutnya. 

Sedangkan personil yang diteruskan lanjut Amien sekitar 110 personil. Dengan rincian dari SDA 70 orang, PPSU dari setiap kelurahan 20 orang 

Amien mengungkapkan berbagai upaya antisipasi sebelumnya sudah dilakukan dilokasi genangan diantaranya, merapikan saluran air, membuat ulakan dan sumur resapan.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar