Persiapan Menjelang Piala Asia 2022, Timnas Putri Indonesia Bantai Tim Wanita Persib Bandung 10-0 Dalam Laga Uji Coba di Stadion Madya Senayan

KBRN, Jakarta - Timnas Putri indonesia mengadakan laga uji coba mengingat adanya persiapan untuk turnamen Piala Asia Wanita 2022 di India.

Timnas putri Indonesia berhasil menang telak ketika beruji coba dengan Persib Bandung dengan skor 10-0.

Meski menang dengan skor cukup telak, pelatih Timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada masih melakukan evaluasi. Dirinya tidak ingin ada kelemahan ketika Timnas Indonesia tampil di Piala Asia.

"Evaluasi dari uji coba ini, tadi ada beberapa bola bisa bolong ke depan dari sebelah kanan, kami waspadai itu. Karena kami ketahui Samantha May Kerr (Australia/Chelsea), pemain terbaik dunia untuk posisi sebelah kanan, bola jangan sampai ke situ (kanan)," ucap Rudy Eka.

Selain itu, Rudy mengakui bahwa dari pemusatan latihan ini anak asunnya menunjukkan peningkatan. Terutama masalah fisik dan teknik.

“Saat ini anak anak mengalami peningkatan, baik itu skill maupun teknik, itu merupakan hal yang sangat baik menjelang bergulirnya turnamen”, Jelas Rudy.

Pasukan Rudy Eka Priyambada tergabung di Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama dengan dua negara di kawasan Asia Tenggara yaitu Thailand dan Filipina. Satu negara peserta lainnya yaitu Australia.

Selebihnya Turnamen Piala Asia tersebut akan dilakoni di India dengan tiga stadion yang digunakan, yaitu di Mumbai, Navi Mumbai, dan Pune. Piala Asia Wanita 2022 dihelat mulai dari 20 Januari hingga dengan 6 Februari 2022 mendatang.

Sebanyak 23 pemain Timnas Wanita Indonesia yang akan diberangkatkan ke Piala Asia. Mereka akan berangkat dari Jakarta pada 16 Januari 2022.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyempatkan diri untuk menghadiri langsung laga uji coba timnas putri indonesia menjelang keberangkatan ke India.

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan menyatakan persiapan mereka sudah sangat matang dan siap bertanding.

"Saya melihat persiapan anak-anak timnas wanita kita yang akan berangkat ke Piala Asia 2022 di India, tentunya kita bisa lihat penampilan mereka semakin hari semakin membaik, performa, skill, disiplin dan taktik makin bagus," Kata Iriawan.

"Mudah mudahan kita bisa tampilkan yang terbaik. Yang jelas persiapan mereka sudah matang untuk mereka bisa berlaga di India," jelas Ketum PSSI.

Dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan pada Kamis, 13 Januari sore, timnas putri indonesia berkesempatan melawan tim putri Persib.

Pasalnya, dalam pertandingan yang berjalan 90 menit itu, timnas putri indonesia sukses menjebol gawang lawan hingga pertandingan ditutup dengan kemenangan 10-0. 

"Tentunya kita bisa lihat penampilan mereka makin hari makin membaik performa, skill, disiplin dan taktik makin bagus. Operan dan pasing mereka juga main akurat, saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” tutup Ketum PSSI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar