Antisipasi Genangan Musim Penghujan Walikota Jakarta Selatan Turun Memantau Grebek Lumpur

KBRN, Jakarta: Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengajak jajarannya untuk kegiatan pengabdian di beberapa kecamatan yang berada wilayah di Jakarta Selatan, Minggu (17/10).

Pada kali ini, Walikota hadir pada kegiatan Kerja Bhakti "Grebek Lumpur" Jl. Sakti Rt 011/01 Kelurahan Petukangan Selatan Kecamatan Pesanggrahan dan di PHB Permata, Grogol Utara, Kebayoran Lama.

Ketika, Walikota mengatakan, kegiatan kerjabakti gerebek lumpur ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan.

"Kita mempersiapkan beberapa skenario termasuk di antaranya mengeruk lumpur-lumpur pada saluran udara. Kegiatan ini sudah kita lakukan sekitar satu bulan yang lalu, kita sudah mulai mencicil melakukan gerebek lumpur khususnya kali yang besar," terangnya.

Sementara itu, untuk lingkup Kecamatan, sambung Walikota, sudah memiliki rencana untuk menginstruksikan agar skala prioritas dalam melakukan gerebek lumpur.

"Untuk skup kecamatan itu memang semua kecamatan buat juga skala prioritas untuk melakukan gerebek lumpur setiap Minggu," terangnya.

Walikota berharap, dengan kerjabakti gerebek lumpur ini, dapat menampung banyak udara sehingga meminimalisir terjadinya saat hujan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nanti lumpurnya kita akan, nanti secara tidak langsung volume air yang akan ditampung itu akan lebih banyak," tuturnya.**Hms/Irv

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00