FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Hmmm ... Soto Ayam, Si Kuah Bening, Segar, dan Gurih

KBRN, Jakarta : Siapa yang tak kenal dengan makanan  yang satu ini, memiliki warna kuah yang bening, dengan rasa kuah yang segar dan gurih membuat Soto Ayam banyak disukai oleh seluruh kalangan masyarakat. Selain rasanya yang segar dan juga gurih, makanan ini juga sangat mudah untuk ditemui.

Soto Ayam merupakan makanan khas Jawa yang rasa sedapnya tidak perlu untuk diragukan lagi, suwiran ayam yang lembut dengan taburan daun bawang diatasnya membuat rasa Soto Ayam menjadi lebih nikmat dengan tampilannya yang cantik dan menarik mengundang minat masyarakat untuk membeli makanan yang satu ini.

Menurut sang penjual Soto Ayam, Sukat yang telah berjualan selama 15 tahun beliau memberikan harga Soto Ayam kisaran 15.000 rupiah per porsinnya.Soto Ayam sendiri memiliki bahan-bahan seperti ayam, tauge, kol, soun, tomat, daun bawang, bawang goreng, dan dilengkapi oleh bumbu-bumbu dapur seperti sereh, daun salam, daun jeruk, jahe, kunyit, lada, dan ketumbar untuk melengkapi rasa Soto Ayam.

“Bahan-bahannya ada tauge, kol, soun, tomat, daun bawang, bawang goreng, sambel, ayam” ujar Sukat sang penjual Soto Ayam yang diwawancarai oleh Eka Sulistyowati (RRI Pro1 Jakarta) 

Untuk membuat Soto Ayam sangatlah mudah, yaitu dengan merebus air dan memasukkan bumbu-bumbu dapur seperti sereh, daun salam, daun jeruk, jahe, kunyit, lada, dan ketumbar setelah direbus lalu diracik bersama dengan bahan-bahan seperti ayam, tauge, kol, soun, tomat, daun bawang, dan juga bawang goreng agar tampilannya semakin cantik dan menarik.

“Membuatnya itu merebus air dulu, air mendidih masukin bumbu ada sereh, ada salam, ada daun jeruh, ada jahe, kunyit, lada, ketumbar direbus abis itu sudah, baru kalo ada orang beli kita racik dengan bahan-bahan tadi” jelas Sukat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00