Guru - ASN Jakarta Timur Akan Ikut Pecahkan Rekor 1.000 Pecanting Batik

KBRN, Jakarta- Pemerintah Kota  Jakarta Timur menggelar rapat persiapan acara mencanting batik yang melibakan 1.000 orang secara virtual untuk  memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), di Ruang Pola Lantai II Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Dalam rapat ini, Wali Kota  Jakarta Timur, M. Anwar,  menyebutkan, acara ini sebagai memperkenalkan budidaya batik kepada generasi muda melalui mencanting, dengan harapan dapat memberikan manfaat. Nantinya, kegiatan ini akan dilakukan dari 78 lokasi di wilayah Jakarta Timur secara serentak melalui virtual.

"Kita akan coba 1.000 orang mencanting batik yang melibatkan ASN, warga, guru dan siswa di Jakarta Timur, Insyaallah dari 1.000 orang itu ada beberapa warga yang menjadi profesional bisa melakukan usaha mencanting batik," ujarnya.

Ia menambahkan, upayakan memecahkan rekor MURI tetapi yang terpenting manfaat untuk masyarakat juga ada. Mengingat, di saat pandemi ini banyak waktu kosong untuk menuangkan inspirasi mencanting batik.

“Semuanya persiapan sudah selesai semua, rencananya acara akan dilakukan 4 Oktober 2021, terkait 2 Oktober Hari Batik Nasional, tetapi karena 4 - 8 Oktober dipakai ujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) maka kita undur menjadi tanggal 12 Oktober 2021 pelaksanaannya,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00