FOKUS: #PPKM MIKRO

Rafa Muhammad Hatta Juara I Lomba Anak Dengan Harapan RRI Jakarta 2021

KBRN, Jakarta : Lomba bercerita tingkat pelajar Sekolah Dasar dan anak putus sekolah dengan tema “Lomba bercerita anak dengan harapan” yang diadakan di RRI Jakarta pada Senin 2 Agustus 2021 berhasil memperoleh 3 pendongeng anak terbaik.

Perlombaan yang diadakan secara virtual ini mendapat antusias lebih dari anak-anak peserta lomba bercerita. 

Setelah Proses penjurian berakhir, sekitar pukul 13:30 wib yang dilaksanakan di auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta. Ketiga juri mengumumkan pemenang dari perlombaan ini.

Juara 1 Rafa Muhammad Hatta perolehan nilai 1010, juara 2 Daphne Maxine Thio dengan perolehan nilai 1000, juara 3 Raizal Parvaiz Rabbani dengan perolehan nilai 990.

Kepala Stasiun RRI Jakarta, Enderiman Butar-butar mengatakan ketiga pemenang merupakan aset berharga RRI Jakarta yang mana nantinya akan diberdayakan untuk mengkampanyekan pancasila di kalangan anak-anak. Contoh lain kata enderiman ketiga pemenang dapat menyampaikan pesan pemerintah ke masyarakat khususnya anak-anak agar mudah dipahami.

"Yang pertama pemenang itu juara 123 adalah aset RRI Jakarta, tunas bangsa yg bisa kita manfaatkan untuk menggelorakan kepentingan bangsa ini. Juara 1-2-3 nanti akan kita manfaatkan bagaimana mengkampanyekan pancasila untuk kalangan mereka, kemudian ada hal lain masalah pandemi dan mendukung PPKM," ujar Enderiman

Selain itu, Enderiman mengatakan sebaiknya para pemenang ini dijadikan duta RRI dalam penyampaian informasi ke dunia anak-anak.

Harapan lain yang diutarakan enderiman ialah para pemenang dapat menjadi tunas bangsa yang nantinya dapat berpikir kritis demi kemajuan bangsa.

"Ada baiknya mereka dimanfaatkan menjadi duta RRI untuk menyampaikan pesan pemerintah untuk masyarakat. Jangan hanya kita bisa memilih tapi setelah milih kita gak berdayakan, mereka wajib juga sebagai tunas bangsa memikirkan bagaimana nasib bangsa ini kedepan," tambah Enderiman

Diketahui, nantinya pemenang pertama lomba bercerita anak di RRI Jakarta akan mewakilkan RRI Jakarta di tingkat Nasional pada 3 Agustus 2021.

Sementara, Penjurian di tingkat nasional dimulai 09 agustus 2021, untuk  memilih 10 terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 11 September 2021, bertepatan dengan Perayaan Hari Radio ke-76.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00