Bakal Jadi Tempat Wisata, Disbud & Parekraf DKI Jakarta Cek Kawasan Condet

KBRN,Jakarta-Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana dan Plt. Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, melakukan survei di Kawasan Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Selasa 15/6/2021.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penataan dan Pengembangan Kawasan Condet sebagai Destinasi Wisata, di wilayah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

"Dinas Kebudayaan mendukung sepenuhnya rencana Pemprov DKI Jakarta untuk pengembangan Condet sebagai salah satu kawasan destinasi wisata, khususnya di wilayah Jakarta Timur,” kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana.

Salah satu dukungan Dinas Kebudayaan yang tengah dilakukan saat ini adalah perbaikan Balai Budaya Condet, sebagai pusat kegiatan seni budaya di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

“Semoga kawasan Condet dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata dan cagar budaya agar tetap terawat dan tertata lebih baik, sehingga dapat meningkatkan potensi pariwisata dan perekonomian di wilayah Jakarta Timur,” katanya.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rahman, berharap, dengan survei lapangan para jajaran Dinas Parekraf dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta untuk mengembangkan kawasan destinasi wisata Condet, dapat merumuskan pokok-pokok pemikiran dan rencana kerja ke depan.

Baginya, dengan adanya lima Kelurahan (Gedong, Balekambang, Batu Ampar, Tengah, Cililitan dan Gedong), dan dua Kecamatan (Kramat Jati dan Pasar Rebo) di kawasan tersebut dapat mendukung terbangunnya menjadikan Condet sebagai lokasi wisata.

“Ada potensi-potensi di kawasan Condet yang bagus untuk dikembangkan sebagai tujuan destinasi wisata dan cagar budaya," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00