FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

PPDB Tetap Sistem Daring Demi Kesehatan Murid dan Guru

KBRN, Jakarta : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) DKI Jakarta telah dibuka dan dilaksanakan secara daring seperti tahun sebelumnya. Kegiatan pendaftaran online ini dianggap memberikan kemudahan bagi pihak sekolah. Tidak perlu mengurus sejumlah berkas dan bertemu banyak orang/ panitia PPDB hanya perlu bersiap dalam mengakses aplikasi.

Deti Kepala Sekolah SMP 66 DKI Jakarta menjelaskan bahwa semenjak diberlakukannya PPDB secara daring jumlah peserta didik yang mendaftar bahkan mengalami kenaikan. Meskipun pembelajaran secara daring para wali murid tidak merasakan adanya minim pelayanan karena masyarakat terus membutuhkan akses pendidikan.

“Jika dilihat dari statistiknya, terus bertambah peminatnya. Meskipun harus belajar online pelayanan mereka tidak merasa pelayanan sekolah terhadap mereka tidak berkurang, karena mereka butuh” Ungkap Deti Kepala Sekolah SMP 66 Jakarta saat diwawancarai mahasiswa Hartaty Varadifa jurusan ilmu Komunikasi, Universitas Pertamina, yang magang di RRI Jakarta, Rabu ( 16/6/2021). 

Roro selaku ketua pelaksana PPDB SMP 66 Jakarta mengungkapkan bahwa pengaplikasian PPDB secara daring menjadi salah satu langkah kedepan terhadap masyarakat dalam mengikuti perkembangan teknologi. Walaupun di awal pelaksanaan sempat merasakan kesulitan  akan tetapi saat ini masyarakat sudah mampu beradaptasi dengan kegiatan pendaftaran peserta didik baru online.

“Kalau dari pengamatan kami, PPDB online tidak mengalami hambatan. Artinya yang namanya kemajuan teknologi harus kita ikuti. Nah PPDB online  ini salah satu caranya, buat masyarakat untuk mengikuti kemajuan teknologi” ucap Roro Selaku ketua panitia pelaksana PPDB SMP 66 Jakarta. 

Adapun beberapa alur yang harus dilalui dalam melakukan PPDB secara daring yatu Pengajuan akun di situs Aktivasi tokenPemilihan sekolah Proses seleksi Pengumuman Lapor diri CPDB yang lolos seleksi. Oleh karena itu Untuk meminimalisir hambatan pihak sekolah berharap kedepannya diadakan tahap uji coba terlebih dahulu dalam mengakses aplikasi bagi para murid, orang tua dan panitia PPBD.                                 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00