Antusias Warga Usia 18 Tahun ke Atas di Kelurahan Jatinegara Ikut Vaksinasi

KBRN,Jakarta- Kelurahan Jatinegara menggelar program vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok warga usia minimal 18 tahun di SD Negeri 015 Pagi, Jalan Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat Kampung, Rawa Badung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa 15/6/2021.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, program Vaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca tersebut disambut antusiasme warga melalui data warga 18 tahun mencapai ribuan sejak 7 Juni 2021.

"Alhamdulillah,antusiasme masyarakat di lingkungan RW 07 Kelurahan Jatinegara cukup tinggi mengikuti vaksin. Semoga ini dapat menekan tingginya kasus Covid-19," kata Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, di lokasi.

Dijelaskan Slamet bahwa program vaksinasi tahap ketiga ini bertujuan untuk kekebalan kelompok (herd immunity) agar dapat menekan laju penularan Covid-19 semaksimal mungkin. Ia pun ucapkan terima kasih banyak atas semuanya elemen yang terlibat, dimulai dari RT/RW LMK, Puskesmas hingga CSR (Corporate Social Responsibility).

"Tercatat, sudah 1.500 warga yang tervaksin melalui pendaftaran dari tiap masing-masing RT, antusiasme cukup tinggi berkat kolaborasi bersama. Ini menunjukkan Jakarta Bangkit," paparnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Puskesmas Kelurahan Jatinegara, dr. Farida, bahwa vaksin jenis AstraZeneca aman untuk digunakan.

"Daftarkan diri segera. Jangan takut dan ini aman demi keselamatan kesehatan bersama," ujarnya.

Siti Nuraini, Ketua Tim Penggerak PKK RW 07 Kelurahan Jatinegara, yang juga mengikuti vaksinasi Covid-19, mengajak agar seluruh warga untuk menggunakan kesempatan ini dan tetap menjaga protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

"Jangan disia-siakan. Ini positif untuk kepentingan kita bersama. Semoga warga RW 07 selalu diberikan kesehatan," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00