Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

KBRN, Jakarta- Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Ini sudah dilakukan sejak Selasa (7/6/2021) hingga 14 hari kedepan dan dijaga oleh jajaran Kelurahan Utan Kayu Selatan bersama elemen masyarakat.

Micro lockdown diterapkan dikarenakan  terdapat 22 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Penyebaran Covid-19 ini berawal dari klaster keluarga, dimana satu diantara warganya bergejala.

Lurah Utan Kayu Selatan, Heru Setiawan, mengatakan, dari 22 warga itu, 17 warga melakukan isolasi di Wisma Atlet dan 5 warga lainnya isolasi mandiri.

"Kita terapkan mikro lockdown selama 14 hari kedepan, pengawasan dan pengetatan kita terus lakukan atau minimal sampai jumlah kasus Covid-19 di lingkungan ini turun," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 11/6/2021.

Dijelaskan Heru bahwa berbagai upaya juga dilakukan, diantaranya mulai dari tes antigen massal untuk ratusan warga, percepatan vaksin, bantuan logistik oleh Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur maupun secara swadaya di tingkat RT/RW, hingga sterilisasi wilayah yang bekerjasama dengan Sudin Gulkarmat Kota Administasi Jakarta Timur. "Update terakhir, sudah 108 warga yang dites antigen," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00