Angkutan Kota Gunakan Badan Jalan Raya Pasar Minggi tempat ngetem

KBRN, Jakarta: Puluhun angkutan kota (angkot) setiap hari terlihat ngetem di badan jalan raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, tepatnya di sebelah kiri gedung pertokoan Robinson. Padahal dari lokasi badan jalan tersebut sangat dekat dengan terminal bis antar kota pasar minggu. Terminal itu harus menjadi pusat tempat angkot resmi untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Angkot yang ngetem di badan jalan kemacetan juga mengakibatkan terjadinya kesemrautan kota. 

"Kali tidak ada petugas yang jaga, setiap hari angkot ngetem di situ Pak. berat angkot 16 jurusan pasar minggu - kampung melayu", kata Hardi seorang warga pedagang rokok asongan.

Saat ingin dikonfirmasi kepala Terminal Pasar Minggu, stafnya mengatakan " Bapak tidak ada diruang kerjanya", ucap stafnya. 

Terminal di kota Pasar Minggu terlihat lengang, hanya ada beberapa angkot yang sedang ngetem.

Setelah lama dibangun dan operasional underpass pasar minggu, jalanan di atas menjadi sepi lalu lintas rendah, karena hampir semua kenderaan yang melewati jalur melalui underpass.

Berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah DKI Jakarta untuk mengatasi masalah kemacetan di Ibukota. Salah satunya adalah dengan membangun underpuss diperempatan jalan yang sering terjadi kemacetan. Seperti pembangunan underpass di Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00