Wali Kota Jakarta Timur Menyerahkan 50 PTSL di Kelurahan Tengah

KBRN,Jakarta- Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Jalan Raya Inpres, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta ,Jumat,11/6/2021.

Anwar mengatakan penyerahan PTSL sebanyak 50, tersebut merupakan program Presiden Republik Indonesia, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta.

“Ada 50 PTSL hari ini yang diberikan secara simbolis, sisanya nanti silahkan koordinasi dengan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan,” ujar Anwar.

Ia menuturkan, ini merupakan pelayanan langsung dari Pemerintah terkait sertifikat tanah dan tidak ada pungutan bayaran dalam mengurusnya.

“Saya berikan langsung secara terbatas karena khawatir kurumunan dan adanya  calo-percaloan, sertifikat tidak bayar sama sekali, Rp 0, karena dibiayai APBD,” tegasnya.

Dedeh, warga RT 007RW /01, Kelurahan Tengah, mengatakan, setelah menerima PTSL secara langsung dari Wali Kota, Ia mengaku senang, dengan adanya program PTSL tersebut. Sebab, Ia dengan mudah mendapatkan sertifikat tanah yang sebelumya mengalami kesulitan saat diurus secara mandiri.

“Sudah lama Saya tunggu-tunggu, karena Saya mencoba juga 2 tahun yang lalu, ngurus ke BPN langsung kayanya agak sulit, Alhamdulillah dengan adanya PTSL ini, sampai sekarang juga tidak ada pungutan, gratis,” ujar Dedeh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00