FOKUS: #VAKSIN COVID-19

189 Ribu Warga Lansia Akan Divaksin Covid - 19 Tahap Pertama

KBRN, Jakarta: Sebanyak 189 ribu lansia se-Jakarta Selatan akan divaksinasi Dinamis COVID-19 tahap pertama. Vaksinasi akan berlangsung selama 1 bulan kedepan. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji memonitor kesejumlah tempat vaksinasi diantaranya di SMPN 141 Pela Mampang, SMAN 55 Duren Tiga, Kecamatan Pancoran dan di SMAN 8 Jakarta Bukit Duri, Kecamatan Tebet. (1/3/)

Isnawa Adji mengatakan, kegiatan vaksinasi dinamis ini menindaklanjuti instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Dinamis berbasis wilayah. 

Vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga imunisasi dan kekebalan tubuh para lansia sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. 

Dijelaskan Isnawa Adji, dalam kegiatan Vaksinasi memiliki tahapan-tahapan diantaranya pendaftaran ulang lansia, kemudian dilakukan skrining kesehatan, lalu suntik vaksiasi.

"Setiap titik dikisaran 250, kita menyiapkan ada 10 titik di Jakarta Selatan secara serentak melakukan vaksinasi ini," tuturnya.

Dilanjut Isnawa Adji, vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk penanganan wabah civud - 19 di DKI Jakarta umumnya khususnya di Jakarta Selatan.

"Vaksinasi ini adalah program pemerintah tujuannya juga baik, vaksinasi ini adalah bagian dari upaya memutus mata rantai pandemi COVID," ujarnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan M Helmi menambahkan, se Jakarta Selatan jumlah lansia yang akan dilakukan vaksinasi dosis pertama ini menyasar 189 ribu lansia.

"Sasaran kita ada 189 ribu lansia selama satu bulan ini, nanti untuk sasaran ini kita masih konfirmasi lagi dengan data yang dari Dukcapil tentunya, untuk mencapai sasaran tersebut tentunya tidak hanya satu tempat  supaya lebih cepat mencapai sasaran beberapa tempat diantaranya bangunan pemerintah seperti sekolah, RPTRA dan lain-lain," tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00