Cegah Penularan Covid-19, Jaksa di Depok Bagikan Sajadah Gratis

Kasubsi Ekonomi dan Keuangan Seksi Intelijen Kejari Depok Alfa Dera saat membagikan sajadah di Jalan Raya Juanda, Depok.

KBRN, Depok: Penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus mengalami peningkatan terutama di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sejumlah daerah penyangga salah satunya Kita Depok. Pemerintah Pusat dan daerah berupaya maksimal, untuk menekan laju pertumbuhan virus mematikan tersebut. 

Angka Kasus Konfirmasi positip terpapar Covid-19 di Kota Depok mencapai 23.369 orang dengan laju peningkatan setiap harinya pada bulan Januari 2021 dengan rata-rata Hampir 250 orang terpapar terkonfirmasi. Pada tanggal  8 dan 12 Januari berdasarkan data resmi gugus tugas pemerintah kota  Depok  www.ccc-19.go.id tembus 402 orang terkonfirmasi terpapar virus Covid 19. 

Pengetatan kedisiplinan protokol kesehatan, merupakan prioritas utama untuk melawan Covid-19. Namun, bertawakal dan berserah diri kepada Allah SWT juga menjadi bagian penting. 

Hal tersebut, menggugah nurani Alfa Dera, seorang Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Kota Depok untuk berpartisipasi dalam kaitannya mengurang penularan Covid-19 dengan cara membagikan sajadah gratis kepada warga. 

"Sajadah ini sangat praktis dan mudah dibawa-bawa, saya bagikan secara gratis kepada para masyarakat pekerja. Semoga ini membantu memutus sebaran virus corona," ucap Alfa, kepada wartawan di kawasan Jalan Raya Margonda dan Jalan Raya Juanda, Jumat (22/1/2021). 

Dia mengungkapkan, hingga saat ini trend data penyebaran Covid 19 di Kota Depok, belum menunjukan tanda penurunan. Sehingga, ikhtiar dan berserah diri kepada Allah menjadi solusi yang tepat.  

"Disaat ujian wabah Covid-19 ini kita wajib berusaha untuk berjuang bersama-sama dalam berbagai kegiatan positif, serta di iringi dengan memohon doa kepada Allah," ucapnya. 

Alfa menyebutkan, ide pembangian sajadah muncul karena melihat masih banyak masyarakat beragama Islam, terkadang lupa atau tidak sempat membawa sajadah ketika hendak menunaikan ibadah Salat di masjid atau mushola. 

"Bahkan masih kita temui, jamaah menggunakan alas seadanya ketika beribadah Salat Jumat. Sajadah yang selalu dibawa akan membantu mengurangi penularan Covid-19, dengan tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.," ujarnya. 

Kasubsi Ekonomi dan Keuangan di Seksi Intelijen Kejari Depok, ini berharap kegiatan ini mampu memberi dampak positif dalam menghadapi Ujian pandemi Covid 19. Serta dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk mulai aktif, peduli dan terlibat langsung dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. 

"Kegiatan ini, mencerminkan semangat untuk terus berjuang melawan Covid-19, dengan tetap menjalankan ibadah bagi umat muslim," pungkasnya. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00