FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kadin Indonesia Apresiasi Langkah Pemerintah Luncurkan Program Vaksinasi Covid-19

KBRN, Jakarta : Pemerintah mulai menjalankan program vaksinasi Covid-19. Hal ini ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (13/1/2021) kemarin.

Langkah pemerintah ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Menurutnya, vaksinasi sudah ditunggu-tunggu banyak pihak. 

“Kita tentunya menyambut baik dan sangat mengapresiasi pemerintah karena memang inilah yang kita butuhkan ke depannya agar sektor kesehatan dan juga ekonomi yang terdampak bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021,” katanya melalui rilis yang diterima RRI, Kamis (14/1/2021). 

Tak hanya Presiden Jokowi, Rosan bersama Menteri Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Kepala BPOM Penny Kusumastuti, Ketua PGRI Prof. Dr. Unifah Risyidi, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, Nur Fauzah (Perawat), Lusy Noviani (Apoteker), Agustini Setiyorini (Buruh), Narti (Pedagang), Rafi Ahmad (Perwakilan Anak Muda) dan perwakilan ormas keagamaan ikut bagian dalam vaksinasi tahap pertama tersebut.

“Alhamdulillah yang dirasakan sekarang tetap enak, nyaman, tidak ada keluhan apa-apa,” ujarnya usai melakukan vaksinasi Covid-19.

Sebelum dilakukan penyuntikan, Rosan mengatakan dirinya terlebih dahulu diperiksa identitas dan data-data lainnya. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh, dan riwayat medis. Setelah lolos semua proses ini, barulah vaksinasi dapat dilakukan.

“Proses vaksinasi tidak membutuhkan waktu lama. Tidak lebih dari lima menit semua proses selesai dijalankan. 14 hari kemudian, tepatnya pada 27 Januari, akan dilakukan vaksinasi kedua,” ulasnya.

Dengan adanya program vaksinasi ini, ia berharap dapat menjadi jawaban untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan perekonomi Indonesia.  

Presiden RI Joko Widodo mengatakan vaksinasi perdana ini menjadi penanda program vaksinasi tahap pertama mulai dijalankan di berbagai daerah di Indonesia. 

Mengapa harus ikut vaksinasi? menurutnya, vaksinasi penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan perlindungan, keselamatan, keamanan bagi masyarakat Indonesia. Serta, membantu proses percepatan ekonomi di Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00