Sekitar 150 Orang Ikuti Test Gratis Covid - 19 Menggunakan Swab Test Antigen

Sesuai dengan isntruksi presiden Joko Widodo, supaya semua masyarakat Indonesia bisa dilaksanakan swab, dengan alat swab test antigen ini diharapkan menjadi solusi terbaik untuk masyarakat Indonesia

PT. Oikos Perkasa bekerjasama dengan PT. Sucofindo melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Swab Test Massal Gratis Covid - 19. Kegiatan tersebut digelar di lantai 2 graha PT Sucofindo, jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kamis (15/10/2020)

Swab test dilaksanakan dengan menggunakan alat  swab antigen yang diproduksi oleh PT Oikos Perkasa, yang dapat menscrening awal apakah orang terpapar covid - 19 atau tidak.

Program itu termasuk program CSR dari PT Sucofindo dengan Group Angel of Life. Sedangkan PT Oikos Perkasa selaku penyelenggara sekaligus yang memproduksi Swab Antigen yang digunakan.

"Alat ini berbeda dengan rapid test anti body, karena menggunakan pemeriksaan dari hidung dan tenggorokan, dengan akurasi sampai dengan 94 %. Sehingga alat ini sangat bermanfaat untuk menscrining orang apakah terpapar atau tidak", jelas Direktur Product Swab Antigen  PT. Oikos Perkasa Troy Tobing disela - sela kegiatan kepada RRI. 

Troy mengungkapkan, test covid - 19 menggunakan  PCR banyak kendala, selain harga yang mahal pemerikasaan juga harus dilakukan khusus di labolatorium.Sedangkan dengan menggunakan swab test antigen, kata Troy, bisa dilaksanakan di tempat yang lebih umum tanpa harus di laboratorium. Hasilnyapun dapat diketahui dalam waktu 20 menit. 

"Tapi pelaksanaannya tetap wajib menerapkan protokol  kesehatan, baik petugas medis maupun peserta yang akan di swab test. Seperti yang bapak lihat saat ini", terangnya.

Selanjutnya : Sekitar 150 Orang Ikuti Test Gratis Covid - 19 Menggunakan Swab Test Antigen

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00