Program Dedikasi Untuk Negeri, Visi Maha Karya Salurkan CSR dari Bank Indonesia

Program Dedikasi Untuk Negeri Yayasan VMK (Dok. Istimewa)
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bantuan kaki palsu dalam Program Dedikasi Untuk Negeri Yayasan VMK (Dok. Istimewa)

KBRN, Tangerang : Visi Maha Karya (VMK) menggelar program penyaluran bantuan dengan tema Dedikasi Untuk Negeri. Program ini berjalan sejak tanggal 14 hingga 16 September 2020, di beberapa tempat di Provinsi Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Program Dedikasi Untuk Negeri ini dilaksanakan untuk menjalankan amanah dari Bank Indonesia. BI mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)," kata Ketua VMK, Salis Maulana, Kamis (17/9/2020).

Bantuan yang disalurkan VMK melalui program Dedikasi Untuk Negeri, diantaranya berupa 12 kaki/tangan palsu untuk tunadaksa, serta 500 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Untuk proses penyaluran bantuan diantaranya dilakukan pada 14 September 2020, bertempat di halaman kantor VMK di Tangerang Selatan. VMK menurut Salis mengundang tujuh orang tunadaksa yang membutuhkan kaki/tangan palsu. 

"Salah satunya adalah Yogi yang berdomisili di Kabupaten Serang Banten. Dia membutuhkan dua kaki palsu, karena memiliki kekurangan sejak lahir. Sedangkan di Jogjakarta kami mengundang empat orang tunadaksa yang membutuhkan kaki palsu," ujarnya.

Acara pemberian kaki/tangan palsu tetap dilaksanakan dengan protokol Covid-19, sehingga pihak yang di undang hanyalah para penerima manfaat.

​ Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Yayasan VMK Salis Maulana (Istimewa) ​
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kiri), dan Ketua VMK Salis Maulana (kedua kanan) 

Pada tanggal 15 September 2020, VMK menyalurkan paket sembako sejumlah 220 paket di Tangerang Selatan dan Jogjakarta. 170 paket di salurkan kepada warga sekitar kantor VMK Tangerang Selatan sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar. 

"Dilanjutkan ke tiga asrama yatim di Tangerang Selatan yaitu Dzurotul Quran, Panti Asuhan Amal Wanita dan Asrama Bima Az-Zahra. Sedangkan di Jogja di salurkan kepada warga Pakem, Sleman yang membutuhkan," kata Salis.

Sementara pada tanggal 16 September 2020, pembagian paket sembako dilakukan di Kabupaten Serang Banten. Sebanyak 180 paket dibagikan untuk warga yang membutuhkan di daerah Keragilan, Pegandikan dan Tengkurak, Kabupaten Serang. 

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dapat hadir di Dukuh, Keragilan, Kabupaten Serang dan memberikan dukungan kepada kegiatan Visi Maha Karya (VMK) pada acara Dedikasi Untuk Negeri. 

"Sehingga para penerima paket sembako yaitu 50 orang tunadaksa disekitar Banten mendapatkan semangat dan dukungan untuk lebih maju dan berkembang secara diri dan keluarga," terang Salis.

Perjalanan dilanjutkan ke Desa Pegandikan dan Desa Tengkurak yang berlokasi dekat dengan pesisir. "Total 130 paket sembako yang kami salurkan di kedua desa ini. Lalu di Jogjakarta kami lakukan pembagian paket sembako sejumlah 100 paket secara simultan kepada masyarakat Gunung Kidul, DIY yang juga membutuhkan," kata Salis.

"Harapan kami semoga program CSR Bank Indonesia tersalurkan dengan baik serta para penerima manfaat juga dapat terbantu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00