Ridwan Kamil Terapkan PSBB Ketat di Bodebek dan PSBM untuk Luar Bodebek

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

KBRN, Depok : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan penerapan kembali PSBB Total di DKI Jakarta berdampak secara ekomoni baik lokal di Jakarta, secara regional di Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) dan juga secara nasional. 

Oleh sebab itu, kata Ridwan Kamil, Jabar akan mendukung penuh PSBB Total Jakarta dengan dua pendekatan yaitu PSBB ketat bagi daerah yang zona merah dan berkaitan langsung secara ekonomi dengan DKI Jakarta (Bodebek).

"Daerah yang ekonominya memang ada hubungannya dengan Jakarta atau zona merah itu akan diketatkan, dibatasi," kata Ridwan Kamil saat mengunjungi RSDU Sawangan, Kota Depok, Selasa (15/9/2020).

Sedangkan daerah lain yang ekonominya mandiri yang tidak berkaitan langsung secara dengan Jakarta, maka akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menghimbau kepada masyarakat Depok untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat Depok masih zona merah.

"Dengan kedisiplinan ini diharapakan nanti levelnya bisa turun ke level sedang, ringan hingga hijau," katanya.

Namun, Kang Emil juga mengapresiasi tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Depok yang diatas rata-rata Jabar. Tingkat kesembuhan Depok mencapai 69 persen, lebih tinggi dari Jabar yang hanya 53 persen.

"Mudah-mudahan 14 hari kedepan dengan kekompakan Bodebek ini status Depok bisa lebih baik dari hari ini," ucapnya. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00