Tingkatkan Peserta Autodebet Lakukan Koordinasi Dengan Bank Mitra

KBRN, Jakarta: BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus meningkatkan kualitas pelayanan serta kemudahan akses kepada seluruh peserta. 

Salah satu pengembangan layanan yang dilakukan adalah kewajiban pendaftaran autodebet bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan peserta Bukan Pekerja (BP).  Pendaftaran melalui autodebet untuk mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran iuran dan meminimalisir risiko terlambatnya pembayaran yang mengakibatkan terputusnya manfaat jaminan kesehatan peserta.

Mendukung lancarnya pendaftaran autodebet khususnya yang didaftarkan melalui Bank Mitra, BPJS Kesehatan wilayah Jakarta Selatan mengadakan pertemuan Koordinasi Optimalisasi Program Autodebet Iuran yang dihadiri oleh Bank mitra yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI.

Baca Juga : Penyesuaian Tarif Tol Cipularang-Padaleunyi Ditunda

“Pada kesempatan ini kita melakukan koordinasi bersama Bank mitra, diskusi terkait dengan optimalisasi pembayaran melalui autodebet pada rekening peserta di masing-masing Bank. Sekaligus disini kita juga melakukan review implementasinya mulai dari bulan januari sampai dengan agustus,” jelas Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakarta Selatan Elfanetti secara tertulis pada Selasa, (08/09/2020).

Dalam paparannya Elfanetti menyampaikan tujuan diadakannya pertemuan ini selain dari mengoptimalkan sistem pembayaran iuran melalui autodebet, salah satunya adalah terjalinnya hubungan yang lebih erat dengan seluruh Bank mitra serta menjaga komunikasi agar penyelenggaraan program jaminan sosial dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi.

Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Elfanetti, BPJS Kesehatan khususnya wilayah Jakarta Selatan berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan kepada peserta, terutama terkait pembayaran iuran PBPU dan BP lebih dimaksimalkan lagi melalui program autodebet.

Selanjutnya : Tingkatkan Peserta Autodebet LakukanKoordinasi Dengan Bank Mitra 

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00