Baznas Bazis Jakarta Timur Bedah 2 Rumah Warga di Cipinang Cempedak

KBRN,Jakarta- Hasil dari program Bedah Rumah yang dijalankan oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, kini telah diserahkan kepada pemiliknya yakni Sri Supartini RW 05 dan Husna RW 07 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Aminuddin selaku Ketua Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, mengatakan, kali ini penyerahan kunci hasil program bedah rumah dilaksanakan untuk 2 rumah di Kelurahan Cipinang Cempedak.

“Alhamdulillah kurang lebih 1 bulan pengerjaan bedah rumah di rumah Ibu Sri Supartini dan Ibu Husna kini sudah dapat dihuni dengan layak, semoga mereka nyaman dan bahagia di keadaan rumahnya sekarang,” ungkapnya saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa 08/9/2020.

Ia bercerita, bahwa Sri Supartini hidup seorang diri, anak pertamanya tinggal di luar Jakarta dan anak keduanya baru saja meninggal di usia 20 tahun. Kondisi rumahnya sudah hancur berantakan, septitengnya jeblos, dan semua genteng bocor hingga seluruh barang harus dialasi plastik agar tidak terkena hujan, serta beralaskan tanah. Amin mengatakan, Sri setiap harinya menjahit yang menjadi usaha beliau.

Sementara kondisi rumah Husna sudah hampir roboh dengan atap yang usang dan berisiko. Aminuddin menyebutkan Husna adalah seorang ibu yang sudah renta. Husna tinggal dengan anak semata wayangnya yang menjadi tulang punggung kelurganya, yang bekerja sebagai pengemudi ojek online. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00