Penjaminan Pelayanan Obat Pada Masa Pandemi Bagi Peserta JKN - KIS

KBRN, Jakarta: BPJS Kesehatan Jakarta Selatan menggelar sosialiasi tentang kebijakan penjaminan pelayanan obat kronik dan obat kemoterapi oral pada masa pandemi bagi peserta JKN-KIS. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Senin (31/08/2020).

Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan cabang Jakarta Selatan, Andina Rahmayani menjelaskan sosialisasi itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020.

Kami sangat menyambut baik adanya sosialisasi dari BPJS Kesehatan, karena selain edukasi yang diberikan, kita juga bisa saling sharing kendala yang dihadapi dilapangan, sehingga dengan adanya cara seperti ini diharapkan kendala-kendala itu semakin berkurang dan memperlancar pelaporan klaim obat kedepannya

Tujuan dari sosialisasi ini adalah agar seluruh rekanan dan mitra BPJS Kesehatan memahami bagaimana ketentuan pelayanan obat dimasa pandemi, serta mengerti alur-alur pelayanan obat kronik dan obat kemotrapi bagi peserta yang membutuhkan pelayanan.

“Karena sekarang masih pada masa pandemi, perlu membuat sebuah kebijakan mengenai cara penjaminan pelayanan obat khusus pada masa pandemi ini, terkait dengan Iter (pengulangan resep) diupayakan agar dapat dilakukan rujuk balik ke FKTP, agar peserta JKN-KIS tidak perlu melakukan pelayanan terlalu sering ke rumah sakit sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19,” jelas Andina.

Selain daripada pokok bahasan mengenai penjaminan pelayanan obat pada masa pandemi tersebut, BPJS Kesehatan juga mensosialisasikan aplikasi Monitoring dan Evaluasi Fasilitas Kesehatan (MONAS). 

Selanjutnya : Penjaminan Pelayanan Obat Pada Masa Pandemi Bagi Peserta JKN - KIS

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00