Komedian Bedu Sumbang Hewan Qurban ke Yayasan Visi Maha Karya

Komedian Bedu Sumbang Hewan Qurban ke Yayasan Visi Maha Karya (Dok. Istimewa)
Komedian Bedu Sumbang Hewan Qurban ke Yayasan Visi Maha Karya (Dok. Istimewa)

KBRN, Bekasi : Komedian Bedu Tohar atau biasa disapa Bedu turut serta menyambut Hari Raya Idul Adha pada 1441 Hijriah tahun ini, dengan mengamanahkan hewan qurban untuk dibagi-bagikan bagi yang berhak. Menurut Bedu, qurban adalah sunnah Nabi Ibrahim yang patut diteladani dan sarana mendekatkan diri pada Illahi

Ayah tiga anak ini menyumbangkan dua ekor hewan qurban di Yayasan Visi Maha Karya Ciputat Tangerang Selatan dan Jogjakarta. "Qurban ini saya peruntukkan bagi orang tua saya," ujar Bedu, melalui keterangan tertulis yang diterima RRI, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Bedu, qurban mengajarkan kepada kita semua, makna berbagi antar sesama. Selain pastinya, ada nilai kebaikan di mata Allah SWT. Karena setiap yang manusia miliki hanyalah titipan dimana pasti kelak akan diminta pertanggung jawabannya. "Semoga Visi Maha Karya terus maju, berkembang dan terus membantu bnyak orang," tutur Bedu.

BACA JUGA  : Visi Maha Karya Gelar Lomba Design Tunadaksa

Mantan artis cilik Chikita Meidy juga turut berpartisipasi dalam qurban tahun ini. Chiki, panggilan akrab Cikhita mengatakan qurban adalah belajar Ilmu Ikhlas seperti Nabi Ibrahim AS. Ia mengaku sedari kecil sudah diajarkan keluarganya untuk berqurban setiap Hari Raya Idul Adha. "Kebetulan sejak kecil sudah selalu diingatkan untuk berqurban menyisihkan dari penghasilan," ujar Cikhi

Namun ia berpendapat, berbagi tidak harus saat hari raya qurban, setiap saat dan dimana saja berbagi adalah sebuah keharusan. "Malahan kita diwajibkan menyisihkan 2,5 persen untuk sedekah setiap bulannya," katanya.

Tahun ini Visi Maha karya Tangsel dan Jogjakarta menerima dan menyalurkan hewan qurban sebanyak 800 paket kepada para fakir miskin dan yatim piatu. Acara dilakukan secara serentak pada hari Jumat kemarin, (31/7/2020).

Sementara itu Ketua Yayasan Visi Maha Karya, Salis Maulana mengatakan event rutin ini merupakan agenda tahunan yang kerap dilakukan VMK selain agenda rutin lainnya. "Ada beberapa kegiatan yang terus kita lakukan diantaranya pemasangan Kaki Palsu,  Pemberdayaan Yatim dan berbagi nasi," ungkapnya

Salis juga tak lupa mengucapkan terimakasih kasih kepada para donatur dan relawan yang selama ini telah mensuport VMK. Berkat kerjasama yang luar biasa program VMK banyak dirasakan masyarakat. "Alhamdulilah banyak masyarakat yang hari ini terbantu dan beberapa sahabat yatim kini mulai produktif ditengah pandemi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00