Sah, Ojol Boleh Bawa Penumpang di Depok

KNRN, Depok : Penantian panjang pengemudi ojek online (ojol) mengaktifkan kembali layanan angkut penumpang akhirnya terjawab sudah. Hal ini ditandai dengan penandatanganan fakta integritas antara ojol dan aplikator bersama Dinas Perhubungan Kota Depok, di Kantor Dishub Kota Depok, Kalimulya, Cilodong, Depok, Selasa (7/7/2020).

"Alhamdulillah, hari ini kita diperbolehkan kembali untuk bisa mengangkut penumpang di Depok," ujar pengemudi Grab Jali, kepada wartawan di Selter Ojol, Stasiun Depok Baru.

Jali mengaku dengan di izinkannya kembali layanan penumpang ojol akan berdampak signifikan dari segi pendapatan. Selama pandemik Covid-19 pendapatannya menurun drastis karena tergantung dari banyaknya orderan grab food atau grab express.

"Pastinya meningkatlah dengan adanya layanan grab bike. Selama PSBB pendapatan saya menurun hingga 80 persen nya," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Eka, driver ojol lainnya dari Gojek. Kebijakan Pemkot Depok yang mengaktifkan kembali layanan penumpang ojol akan sangat menbantu warga ekonomi kelas bawah itu.

"Ini kabar gembira memang sudah lama ya ditunggu-tunggu oleh para driver untuk dibuka," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dadang Wihana membenarkan layanan penumpang ojol telah resmi dibuka kembali. Tentunya, lanjut Dadang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diantaranya, memasang pemisah antara pengemudi dengan penumpang, memakai dan menyediakan masker, hand sanitizer. Sedangkan bagi penumpang, diharapakan membawa helm sendiri.

"Kegiatan ini menindaklanjuti pertemuan minggu lalu. Ojol diperbolehkan membawa penumpang pada wilayah kelurahan diluar zona merah, dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Dadang.

Acara itu ditutup dengan seremonial pelepasan ojol membawa penumpang dengan atribut protokol kesehatan yang ketat. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00