PSBB Proporsional Depok Diperpanjang, Bioskop hingga Wisata Alam Boleh Buka

Wali Kota Depok Idris Abdul Somad (depan) dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana

KBRN, Depok : Pemerintah Kota Depok memperpanjang PSBB Proporsional tahap kedua mulai 3-16 Juli 2020. Dengan kewaspada level 3 (zona kuning) dari 5 level yang ada.

Sebelumnya, pada PSBB Proporsionaal tahan pertama 05 Juni 2020 hingga 02 Juli 2020, Kota Depok sudah berada di kewaspadaan level 3.

"Tapi kalau berdasarkan perhitungan dari pemerintah pusat kita berada pada level orange. Perpanjangan PSBB Proporsional Bodebek sesuai hasil evaluasi Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat," kata Juru Bicara Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana kepada RRI, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, jika dilihat dari trend perkembangnnya, angka penyembuhannya Covid-19 hampir 69 persen. Meski demikian, karena pergerakan orang saat ini sudah cukup tinggi, Dadang menghimbau kewaspadaan semua pihak.

Tambahan aktifitas yang diperbolehkan

Seiring diperpanjangnya PSBB Proporsional tahap kedua di Kota Depok. Ada beberapa tambahan aktifitas kegiatan sosial ekonomi yang diperbolehkan buka mulai 3 Juli 2020.

Diantaranya, posyandu, wisata alam, bioskop dengan kapasitas 30 persen, salon/barbershop, seminar/workshop/bimtek/diklat dengan kapasitas maksimal 30 orang. Kemudian pertemuan keagamaan dengan peserta maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan, ujian masuk perguruan tinggi, ojek online membawa penumpang dan lain-lain.

"Seluruh kegiatan aktifitas sosial ekonomi yang dibuka harus dengan pengaturan dan protokol kesehatan. Bioskop misalnya, boleh buka setelah dinas terkait mengecek kesiapan itu, karena protokolnya 30 persen dari kapasitas bioskop yang diperbolehkan," kata Dadang.

"Untuk pertemuan-pertemuan saat ini diperkenankan di hotel dengan jarak masing-masing 1.5 meter dengan maksimal peserta 30 orang," tambahnya. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00