Hasil KSBB, Donasi Rp100 juta di Bagikan Kepada Warga Terdampak Covid - 19

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Selatan terus berupaya mengimplementasikan program yang digagas Gubernur DKI Jakarta yakni program Kolaborasi Sosial Berskala Besar. Program KSBB itu diwujudkan dengan diterimanya bantuan dana sosial dari PT Jantra Swarna Dipta (JSD) dan Baznas Bazis DKI Jakarta sebesar Rp100 juta.

Bantuan itu langsung didistribusikan ke dua kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru.

Sebagai salah satu agregator, Baznas telah membangun KSBB rengan mengumpulkan banyak perusahaan-perusahaan untuk menyalurkan bantuan melalui Baznas dalam upaya membantu warga terdampak wabah corona

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menuturkan angka yang diberikan PT Jantra Swarna Dipta (JSD) terbilang besar. Namun angka itu sesuai dengan kebutuhan warga yang dilanda pandemi Covid-19.

Marullah Matali mengungkapkan, dalam program KSBB banyak pihak yang terlibat berdonasi membantu memenuhi kebutuhan warga terdampak covid -19.

"Sebagai salah satu agregator, Baznas telah membangun KSBB rengan mengumpulkan banyak perusahaan-perusahaan untuk menyalurkan bantuan melalui Baznas dalam upaya membantu warga terdampak wabah corona", ungkap Marullah Matali usai menerima bantuan itu di loby Kantor Walikota Jakarta Selatan. Selasa (2/6).

Pada waktu yang sama, Presiden Direktur PT Jantra Swarna Dipta (JSD) Ainsley Mann menjelaskan bantuan itu tidak lebih untuk membantu program pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 di Jakarta Selatan.

"Perusahan saya disebrang kantor pak wali kota. Saya ingin membantu proyek Baznas di Jakarta Selatan. Saya juga senang berada disini, apalagi saya tinggal di Jakarta Selatan," ungkap Ainsley.

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Bazis DKI Lutfi Fathullah mengungkapkan, pihaknya juga menyerahkan 502 paket sembako yang akan di distribusikan ke dua kelurahan."Bantuan paket sembako itu langsung di distribusikan kewarga terdampak covid - 19 di Kelurahan Pulo dan Petogogan," sebutnya. (IRV)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00