Tujuh Kelurahan di Depok Nol Kasus Positif Covid-19

Rapid Test Drive-Thru di Terminal Jatijajar Depok

KBRN, Depok: Memasuki akhir masa inkubasi ketiga penerapan PSBB di Kota Depok yakni 29 Mei 2020, ada kabar gembira dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Yaitu ada sebanyak 7 kelurahan dengan nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi ada 7 kelurahan yang seluruh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah sembuh. Sehingga saat ini nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di 7 kelurahan ini," kata Wali Kota Depok Idris Abdul Somad dalam keterangan pers nya, Jumat (29/05/2020).

Status perkembangan Covid-19 di 7 kelurahan itu dimana 3 kelurahan bebas Covid-19. Artinya tidak ada lagi kasus terkonfirmasi, OTG, ODP dan PDP.

Sementara 4 kelurahan lainnya, sudah tidak ada kasus terkonfirmasi positif, tetapi masih ada OTG, ODP dan PDP.

"Kami akan terus melakukan observasi beberapa hari kedepan. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan yang lain pun mengikuti," ujarnya.

Dadang mengakui sebaran kasus Covid-19, seluruh kecamatan di Kota Depok memiliki kasus terkonfirmasi, OTG, ODP dan PDP. Namun demikian trendnya sudah mulai menunjukkan perbaikan kasus yang signifikan.

"Saat ini penambahan kasus itu lebih banyak dari sumber tindaklanjut Swab PCR dari rapid test di beberapa lokasi. Baik yang dilakukan oleh Pemkot Depok maupun kerjasama dengan pihak lain, seperti kerjasama Halodoc dan RS Mitra Keluarga yang melaksanakan rapid test di Terminal Jatijajar sejak Rabu 27 Mei 2020 hingga Jumat 29 Mei 2020," tandasnya. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00