Cegah Wabah Corona, Dukcapil Jakarta Selatan Layani Warga dengan Alpukat Betawi

KBRN, Jakarta: Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan akan menutup total seluruh pelayanan langsung untuk sementara baik di tingkat Sudin, maupun di seluruh kelurahan di Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan wabah COVID-19.

Kepala Sudin Dukcapil Abdul Haris mengungkapkan, pelayanan langsung akan ditutup mulai tanggal 23 Maret hingga 2 April 2020 mendatang.

"Intinya mulai 23 Maret sampai 2 April layanan langsung di seluruh loket dukcapil tingkat Sudin hingga kelurahan tutup total," ujar Haris saat dimintai keterangan, Minggu (22/3/2020).

Abdul Haris menjelaskan, bentuk pelayanan yang dapat di akses oleh warga hanya melalui aplikasi Alpukat betawi atau melalui Whatsapp kepada petugas yang ada di tingkat Sudin, kecamatan dan kelurahan.

Meskipun seluruh loket pelayanan ditutup, tambah Haris, masyarakat masih bisa melakukan permohonan sebanyak 15 jenis layanan melalui aplikasi tersebut.

Layanan tersebut diantaranya Update data Warehouse, Mutasi Rubah, Verifikasi NIK, PB(Via Online), Batal Pindah Kependudukan, Duplicated Record, SKP WNI dalam DKI dan luar DKI.

"Selain itu ada konsultasi, permohonan akta kelahiran dan kematian, layanan si Dukun 3-1, Layanan Lahir/Mati/Pindah/Datang, dan sebagainya," ucapnya. (hmsjs/IRV)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00