KPU Bogor Luncurkan Buku Analisa Pemilu 2019

KBRN,BOGOR :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar acara Diskusi Publik dan Soft Lounching Buku Hasil Riset, terkait Pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, di Aula Kantor KPU Kabaupaten Bogor. Kamis, (19/12/19).

Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Bidang Sosialisasi, Pendidikan dan SDM, Herry Setiawan mengatakan, kegiatan soft louching buku hasil riset oleh KPU Kabupaten Bogor yang diberi judul ‘Potret Pemilu Serentak 2019 Kabupaten Bogor’ merupakan buku berisi kumpulan data dan informasi terkait analisa partisipasi pemilih hasil pemilu 2019 menuju demokrasi substantive di Kabupaten Bogor.

 “Ya, acara pada hari ini sekaligus menandai tepat satu tahun kerja kami (komisioner) KPU Kabupaten Bogor periode 2018-2023,” jelasnya.

Herry menyampaikan, diluncurkannya produk buku Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Bogor tersebut merupakan bentuk pertangungjawaban KPU Bogor kepada publik melalui media berupa buku, agar publik dengan mudah mengakases dan menganalisa politik di Kabupaten Bogor.

“Dengan buku ini kita harapkan public dapat mengetahui peta politik yang ada di Kabupaten Bogor,” kata dia.

Maka dari itu, Herry berharap, melalui buku tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat luas, khususnya bagi para praktisi politik, kader partai politik maupun para peserta pemilu lainnya, seperti calon legislative (caleg) dan calon kepala dearah di Kabupten Bogor. “Mudah mudahan dengan adanya buku ini dapat menjadi bahan reverensi politik atau minimal gambaran dinamika dan peta politik di Kabupaten Bogor sehingga lebih mudah diketahui,” tegasnya.

Acara soft louching buku yang kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi public (bedah buku) di kantor KPU Kabupaten Bogor itu, selain menghadirkan para Komisioner KPU Kabupaten Bogor, acara tersebut juga dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Dr. Idham Holik, Ketua Presidium Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Jojo Rohi dan sejumlah pembicara lainnya. (aris)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00