HUT RI, Puskesmas Kramat Jati Gelar Layanan BIAN

KBRN, Jakarta : Sebanyak 68 Balita mendapatkan layanan imunisasi, dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Layanan imunisasi tersebut yang merupakan layanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), berlangsung di RPTRA Udara Segar, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan, layanan BIAN dilakukan hari ini, karena warga banyak yang libur bekerja.

"Peluang inilah yang dimanfaatkan untuk memberikan layanan imunisasi dasar bagi anak usia sembilan bulan hingga 59 bulan," ujar Inda Mutiara, Rabu (17/8/2022).

Pada layanan imunisasi ini, kata Inda,  pihaknya mengerahkan enam tenaga kesehatan, dan dibantu kader PKK, pengelola RPTRA dan pengurus RT/RW. "Total ada 68 Balita usia sembilan bulan hingga 59 bulan yang mendapatkan imunisasi dasar," ucap Inda.

Adapun jenis imunisasi yang disuntikkan ke Balita tersebut, diantaranya Measles and Rubela (MR), Oral Polio Vaccine (OPV), Inactivated Polio Vaccine (IPV) dan Pentabio. Pentabio merupakan vaksin kombinasi DTP-HB-Hib.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar