Mudahkan Masyarakat Berkurban, BAZNAS Gandeng Grab dan BenihBaik

LKBRN, Jakarta : Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof Dr KH Noor Achmad mengatakan, untuk memudahkan masyarakat menunaikan kurbannya di Idul Adha 1443 H, pihaknya menggandeng Grab dan BenihBaik.

Masyarakat yang berkurban dapat melalui aplikasi Grab melalui link bit.ly/kurbanbaznas-grab atau bisa juga dengan cara mengklik kampanye kurban di aplikasi Grab, klik Badan Amil Zakat Nasional, kemudian pilih hewan kurban, dan lanjutkan pembayaran. 

"Alhamdulillah, semakin bertambah pihak yang menjalin kolaborasi bersama BAZNAS dalam menebar banyak manfaat. Langkah ini merupakan salah satu upaya BAZNAS dalam memberi kemudahan masyarakat untuk berkurban melalui Kurban Online BAZNAS," kata Noor Achmad di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut Noor menjelaskan, Bahwa kurban yang ditunaikan melalui kerja sama ini akan sangat mendorong suksesnya Kurban Online BAZNAS, yang bertujuan bukan hanya untuk melayani para pekurban menjalankan ibadah, namun juga mendorong pemberdayaan ekonomi pedesaan, khususnya para peternak.

Menurutnya, selain peternak yang mendapatkan manfaat ekonomi, masyarakat desa pun akan mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging kurban yang dibagikan.

"Melalui Kurban Online BAZNAS, manfaatnya turut dirasakan masyarakat di pedesaan. Karena hewan kurban disembelih langsung di daerah-daerah pedesaan, daerah 3T, perbatasan negara, hingga wilayah bencana, agar dagingnya dapat dirasakan langsung oleh saudara-saudara kita di sana," ujarnya.

Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, sebagai perusahaan yang percaya akan pemanfaatan teknologi untuk membawa dampak positif, pihaknya melanjutkan komitmen dalam mempermudah akses untuk melakukan kurban online melalui kerja sama dengan BenihBaik dan BAZNAS. 

"Program yang telah dilaksanakan sejak 2021 ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk berkurban, dan padasaat yang sama juga menebar manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi syariah tanah air," ujarnya.

Senada dengan Ridzki, CMO Benihbaik.com Firdaus Juli juga memiliki pandangan serupa. Menurutnya, BenihBaik berkomitmen penuh untuk mendukung berbagai program BAZNAS dalam menyejahterakan umat. 

"Kami menyambut baik kolaborasi ini demi memberi manfaat dan menebar kebaikan di tengah masyarakat, sebagai bentuk komitmen positif BenihBaik. Terlebih, BAZNAS telah lama menjadi mitra kami. Semoga komitmen bersama ini dapat terus terjaga dengan baik," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar