Tingkatkan Ketrampilan, 80 Warga Ikuti Pelatihan Mengemudi SIM A

KBRN,Jakarta:  Pemerintah Kota  Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas  Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, menggelar pelatihan mengemudi SIM A angkatan pertama Tahun 2022, Jumat (1/7/2022). 

Pelatihan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Yani, dan dibuka oleh Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho didampingi Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Selatan Fidyah Rohim, serta Narasumber dari PT Gir Serta Sejahtera, Deden Kusdinar. 

Dalam sambutannya, Ali Murtado memberikan apresiasi atas dilaksanakan pelatihan pengemudi SIM A. Dia mengatakan, program ini merupakan program untuk mengentaskan angka pengangguran di DKI Jakarta. 

"Saya pesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan seksama, juga kepada narasumber agar dapat menyalurkan informasi mengenai etika-etika mengemudi, karena banyak orang yang bisa mengemudi tetapi kurang beretika," terangnya. 

Sementara, Fidyah Rohim menambahkan, pelatihan mengemudi SIM A ini diikuti 80 peserta dari seluruh wilayah se-Jakarta Selatan. Adapun program pelatihan mengemudi SIM A ini merupakan aspirasi dari masyarakat melalui Musrenbang. 

"Ini angkatan pertama ada sebanyak 80 peserta, selama sepanjang tahun 2022 ini akan ada sembilan angkatan dengan total peserta sebanya 750 orang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar