KSP dan LPP RRI Siap Layani Masyarakat Melalui Program KSP Mendengar

KBRN, Jakarta : Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman bersama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), pada Kamis (30/06/2022), pukul 09.15 WIB.

Melalui kesepakatan tersebut, program KSP Mendengar siap menjadi wadah untuk menyuarakan persoalan dan keluhan yang dihadapi masyarakat. Selain itu, program KSP Mendengar secara khusus akan membahas terkait program dan kebijakan yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan oleh Pemerintah.

“Program kami (KSP Mendengar) dan RRI sungguh membantu kerja-kerja KSP dalam mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Mungkin kalau tidak mengenali RRI, kami tidak dapat mendapatkan informasi itu,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko, dalam sambutan acara penandatanganan MOU di Auditorium Yuduf Ronodipuro RRI Jakarta, Kamis (30/06/2022).

Bersamaan dengan ini, RRI sebagai media penyiaran publik perlu memberi gambaran utuh atas berbagai informasi penting. Terlebih di tengah maraknya berita bohong atau hoax yang beredar.

“Harapan kita untuk menjadikan RRI menjadi media verifikator harus kita perkuat, di antaranya dengan memberi ruang kepada sumber-sumber informasi untuk membantu verifikasi hoax, misalnya hal-hal yang tekait dengan program dan kebijakan publik, “ujar Direktur Utama LPP RRI, I. Hendrasmo, dalam sambutan acara penandatanganan MOU di Auditorium Yuduf Ronodipuro RRI Jakarta, Kamis (30/06/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar