Warga Duren Tiga Antusias Datangi Layanan Adminduk

KBRN, Jakarta: Warga Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan, antusias mendatangi Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Perubahan Nama Jalan yang digelar oleh Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Masjid Bait Al Rahman, Jalan Duren Tiga VII RT 03/RW 02, Rabu (29/6/2022). 

Kepala Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin mengatakan, layanan jemput bola digelar untuk warga yang terdampak perubahan nama jalan dan update  dokumen kependudukan. 

"Alhamdulilah, antusias warga luar biasa dan banyak yang datang ke lokasi layanan jemput bola. Kami juga sudah memberikan lima Kartu keluarga bagi warga terkena dampak perubahan nama jalan," ujarnya. 

Budi memaparkan, di Jakarta Selatan ada 600 Kartu Tanda Penduduk yang terdampak perubahan nama jalan di Jakarta Selatan. 

"Persyaratan bagi warga terdampak perubahan nama jalan sangat mudah. Cukup membawa KTP dan KK lama dibawa untuk ditukar menjadi baru dengan yang sudah tertera nama jalan baru," jelasnya. 

Budi menambahkan, kepada warga yang terdampak perubahan nama jalan tidak usah khawatir. Sebab, pihaknya akan memberikan kemudahan dengan layanan jemput bola dan akan mengantarkannya ke rumah warga. 

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada warga yang meminta layanan administrasi kependudukan secara gratis," ucapnya. 

Sementara, Ketua RW 02 Kelurahan Duren Tiga Masykur, mengapresiasi layanan jemput bola bagi warganya yang terdampak perubahan nama jalan. Pelayanan yang diberikan pun menurutnya cepat dan sangat baik. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak untuk membantu menggelar layanan ini. Ada 4 RT di RW 02 yang terdampak dengan total 80 warga yang terdampak perubahan nama jalan," imbuhnya. 

Disinggung tentang nama jalan baru, dirinya menuturkan, sosok Tuty Alawiyah di Duren Tiga sangat dikenal warga. 

"Nama Tuty Alawiyah terkenal sebagai guru majelis taklim di Duren Tiga," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar