Layanan JakWifi Tersedia di Taman Maju Bersama Taman Puring

KBRN, Jakarta:  Program Jakarta WiFi (JakWifi) menopang sejumlah kegiatan yang dihelat UKPD di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Meski diselenggarakan di luar ruangan, namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, karena JakWifi juga tersedia di ruang publik. Salah satu ruang publik itu yakni Taman Maju Bersama Taman Puring, yang berlokasi di Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru. 

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan  Sugiono menjelaskan, akses JakWifi di dalam taman, disediakan dengan tujuan agar seluruh warga Jakarta dapat menikmati akses internet gratis 

"Lokasi di taman ini merupakan lokasi prioritas pemasangan JakWifi selain rukun warga kumuh sangat ringan, sedang, dan berat, sekolah negeri, ruang publik terpadu ramah anak, hutan kota, serta rumah susun sederhana sewa yang dikelola Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya, Rabu (29/6/2022). 

Di dalam ruangan, JakWifi digunakan untuk event Jumat Beli Lokal yang digelar oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Para pelaku usaha memanfaatkan koneksi internet JakWifi di ruang Mama Terrace. 

Pendamping Kewirausahaan Kecamatan Pesanggrahan Andi Firmansyah mengatakan, kecepatan internet saat menggunakan JakWifi terbilang cepat. 

"Cepat mas, untuk membuka browser dan aplikasi yang menjadi e-commerce JBL memang cepat. Akses internet kan dipakai semua oleh pegawai di sini yang memang selama dua minggu menjadi pendamping kewirausahaan setiap kecamatan," ujarnya. 

Andi menuturkan, akses internet melalui JakWifi menjadi andalan untuk bisa mengoperasikan laptop dan gawai para pegawai. "Kalau pakai paket data kan gak stabil. Apalagi kita membuka banyak aplikasi," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar