Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Jemput Bola Adminduk Warga Apartemen

KBRN, Jakarta:  Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar layanan jemput bola Administrasi data kependudukan (adminduk) di dua apartemen yakni Rasuna Tower 6 Setiabudi dan Apartemen Residence 8 Senopati, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan tersebut dimonitoring langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaludin, didampingi Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan Nurrahman, dan para Kepala Sektor Dukcapil Kecamatan.

Ketika dimintai keterangan, Budi Awaluddin mengatakan, program jemput bola ini sebagai bentuk mendekati pelayanan kependudukan dan catatan sipil, untuk memudahkan warga dalam mengurus segala dokumen yang diperlukan.

"Ini merupakan layanan jemput bola yang agak berbeda sebelumnya kita sering lakukan layanan di RW-RW atau di tengah-tengah masyarakat. Namun kali ini pelayanan jemput bola dilakukan di apartemen. Ini menandakan bentuk kolaborasi dengan pihak apartemen, dan alhamdulillah antusiasnya cukup bagus," katanya.

Budi mengimbau kepada warga masyarakat agar mengurus keperluan dokumen pribadinya secara langsung tanpa menggunakan calo. Karena, selain gratis, pelayanan juga cepat dan akurat.

"Layanan kita sudah cepat dan akurat dan juga gratis tentunya, silahkan datang ke loket-loket layanan kami yang ada di kelurahan, kecamatan atau di layanan-layanan jemput bola kita seperti saat ini," ucapnya.

Sementara, Nurahman menambahkan, hasil dari pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di dua apartemen di Jakarta Selatan sebanyak 88 pelayanan.

"Pelayanan di Apartemen Residence 8 Kebayoran Baru sebanyak 35, terdiri dari tiga KIA, 18 cetak KTP el rusak, dan 14 ganti foto. Sementara, untuk di Apartemen Rasuna Tower sebanyak 53 layanan meliputi cetak KTP 17, cetak KK 16, cetak KIA lima, rekam KTP dua, SKDS satu, pindah dalam DKI satu, ganti foto KTP empat, dan ada sembilan konsultasi," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar