209 WBP Rutan Depok Mendapat Vaksinasi dari Dinas Kesehatan

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas 1 Cilodong, Kota Depok divaksinasi, Senin (27/6).

KBRN, Depok: Untuk mencegah mata rantai penularan Covid-19, Rutan Kelas 1 Cilodong, Kota Depok kembali melalukan vaksinasi massal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Rutan Depok, Senin (27/6/2022). 

Sebanyak 209 WBP hari ini di vaksinasi mulai dari tahap 1, tahap 2 hingga tahap 3 atau booster. 

"Alhamdulilah hari ini kita bikin dua posko vaksinasi yaitu di luar untuk vaksinasi masyarakat umum dan di dalam untuk vaksinasi WBP," kata Kepala Rutan Kelas 1 Cilodong Andi Gunawan kepada RRI dilokasi. 

Sedangkan jumlah masyarakat yang divaksinasi di Rutan Depok hari ini sebanyak 27 orang. Peserta vaksinasi untuk masyarakat adalah warga yang berdomisili di sekitar lingkungan Rutan Depok. 

"Vaksinasi masyarakat umum ini adalah satu satu bentuk kepedulian Rutan Depok terhadap warga sekitar," katanya. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Rutan Depok bekerjasama dengan Lurah Cilodong, Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Depok dan unsur TNI/Polri. 

"Untuk suplai vaksin nya kami dapat bantuan dari Dinkes Depok," tambah Andi. 

Dikatakan Andi, dari 1.100 an total WBP yang mondok di Rutan Depok, masih ada sekitar 400 an orang yang belum divaksinasi. Dengan jumlah WBP yang divaksinasi hari ini sebanyak 209 orang, pihaknya akan menyisir sisanya pada vaksinasi berikutnya, Selasa 28 Juni besok. 

"Kemarin banyak juga WBP yang belum divaksinasi tahap dua dan tahap ketiga karena ada alasan kesehatan dan ada alasan komorbid juga. Jadi dengan pertimbangan itu makanya tidak seragam," tutup Andi. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar