Maksimalkan Stok Darah , PMI Jakarta Selatan Jalin Kolaborasi Dengan Berbagai Pihak

KBRN, Jakarta: PMI Jakarta Selatan terus berupaya  menggelar program aksi donor darah berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kegiatan aksi donor dilaksanakan untuk pemenuhan kebutuhan kantong darah bagi pasien rumah sakit pemerintah dan swasta di Jakarta Selatan.

Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, pihaknya secara rutin menggelar pengumpulan donor darah melalui ASN dan PJLP yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.  

"Aksi donor juga digelar bekerja sama dengan perusahaan swasta, rumah ibadah, komunitas warga dan penghuni apartemen," kata Abdul Haris di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Abdul Haris  mengungkapkan, kegiatan aksi donor yang telah digelar usai libur Hari Raya Idulfitri yakni di kantor pusat  FIF Grup di bilangan TB Simatupang. 

"Sebanyak 200 kantong darah berhasil dikumpulkan dari aksi donor darah di kantor Pusat FIF grup di bilangan TB Simatupang selama dua hari dari tanggal  23 dan 25 Mei," ungkapnya. 

Kegiatan serupa juga akan digelar di salah satu rumah ibadah di kawasan Tebet pada Sabtu (28/5/2022) mendatang. 

PMI Jaksel juga berkolaborasi dengan pengurus P3RS Apartemen Bellezaa untuk menggelar aksi donor darah pada 31 Mei mendatang.  

"Alhamdulilah, stok darah di PMI Jakarta Selatan hingga saat ini aman untuk kebutuhan rumah sakit swasta dan pemerintah," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar